(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a,e;window.performance&&(e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart);var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Monday, May 12, 2008
Nostradamus, sang Peramal

Ferry Herlambang


Nostradamus dikenal secara luas sebagai seorang peramal. Postingan ini saya m,aksudkan sebagai bahan pembelajaran, pengenalan pada tokoh yang memiliki pengaruh cukup luas ini.


NOSTRADAMUS, seorang Yahudi Perancis yang hidup di abad 16, di yakini oleh masyarakat barat telah membuat banyak ramalan yang akurat termasuk dua perang dunia yang telah terjadi. 18 dari 950 pantun ramalannya mengarah pada perang dunia ketiga. Beberapa orang menyimpulkan tanggal terjadinya PD III seperti misalnya akan terjadi pada pertengahan 1999. Mereka jelas dengan salah mengartikan puisi Nostradamus tersebut. Perhatian tentang tanggal terjadinya PD III kemudian beralih pada serangan teroris tanggal 11 September 2001 di World Trade Center (WTC) di New York.

Nostradamus sang peramal

Michel de Notredame lahir tanggal 14 Desember 1503 di St Remy, Perancis, sebagai anak tertua dari lima bersaudara. Kakeknya, Jean, mengajarinya bahasa Latin, Yunani dan Yahudi selain matematika dan astrology. Di usia muda, Nostradamus mendapatkan gelar di bidang pengobatan pada tahun 1529 dan menjadi dokter bagi raja Charles IX selama berjangkitnya wabah pes. Dalam kesempatan itu, dia berkata bahwa dia memiliki kemampuan menyembuhkan dengan cara yang tidak biasa.

Nostradamus berusia 40-an ketika dia secara teratur berada di ruang meditasi dan melihat penampakan tentang masa depan. Dia mulai mencatat penampakan yang dia dapat dalam bentuk puisi ke dalam bahasa Latin, Yunani dan Perancis. Kemudian catatan tersebut dia publikasikan dalam buku berjudul "Centuries" pada tahun 1558 dan menjadi buku yang sangat terkenal.

Nostradamus menikah dua kali, istri pertama dan dua anaknya meninggal karena penyakit pes. Nostradamus sendiri meninggal pada 2 July 1566.

"Centuries" di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris tahun 1672. Pada tahun 1781 buku tersebut di larang beredar oleh gereja katolik Roma.

Penafsiran tentang perang Balkan

Ramalan mengenai perang ini berdasarkan pada seseorang yang oleh Nostradamus di gambarkan sebagai "sang tiran." Dia memprediksikan bahwa Slovakia akan "mengganti pangerannya" dan "menaikkan pasukan ke pegunungan," seperti sebuah perang gerilya.

Dia juga membicarakan "ketika kutub utara adalah sebuah kesatuan " (mungkin NATO?), dan menunjuk banyak tempat di daerah Balkan seperti Yunani, Italia dan wilayah Mediterran.

Gambaran lainnya adalah, ketika "elang" (simbol Amerika Serikat) dan "ayam jantan" (simbol Perancis) berdiri bersama. Juga ada prediksi tentang waktu yang spesifik ketika Inggris, Polandia dan Czechoslovakia (sekarang Republik Czech dan Slovakia) "membentuk aliansi baru." Ini gambaran tentang waktu saat para pemimpin negara blok timur setuju untuk bergabung dengan NATO.

Dia meramalkan, dalam perang yang berlarut-larut, menghabiskan waktu tujuh bulan, aliansi ini akan menang. Sesudah perang ini, "damai di bumi dalam waktu yang lama."

Prediksi tentang serangan WTC

"Pada sebuah tahun di abad baru lebih sembilan bulan, dari langit akan muncul raja teror yang hebat. Langit akan terbakar 45 derajat... api menghampiri kota baru yang besar... akan terjadi halilintar... perang besar ketiga akan terjadi saat kota terbakar."

Tentu saja penafsiran dari ahlipun banyak salahnya, bahkan ramalan Nostradamus sendiripun sebenarnya sangat sulit untuk di prediksi. Ketepatan ramalan Nostradamus hanya bisa terlihat jelas ketika pweristiwa yang dia ramalkan telah terjadi.

Waktulah yang akan membuktikan apakah perang Kosovo dan pengeboman menara kembar WTC akan menjadi pemicu terjadinya PD III.

posted by FerryHZ at 6:53 PM | Permalink |


0 Comments: