(function() { (function(){function b(g){this.t={};this.tick=function(h,m,f){var n=void 0!=f?f:(new Date).getTime();this.t[h]=[n,m];if(void 0==f)try{window.console.timeStamp("CSI/"+h)}catch(q){}};this.getStartTickTime=function(){return this.t.start[0]};this.tick("start",null,g)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var p=0=c&&(window.jstiming.srt=e-c)}if(a){var d=window.jstiming.load; 0=c&&(d.tick("_wtsrt",void 0,c),d.tick("wtsrt_","_wtsrt",e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=b&&window.jstiming.load.tick("aft")};var k=!1;function l(){k||(k=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",l,!1):window.attachEvent("onscroll",l); })();

Wednesday, December 19, 2007
Logo Visit Indonesian Year 2008 Salah Tata Bahasa


JAKARTA, RABU - Kesalahan tata bahasa memalukan terjadi dalam slogan kampanye Visit Indonesia Year 2008. Slogan dalam bahasa Inggris itu berbunyi Celebrating 100 Years of Nation`s Awakening.

Kalau mengacu pada Hari Kebangkitan Nasional 2 Mei 1908 yang digagas Boedi Oetomo, seharusnya tidak menggunakan kata `nation`, tetapi `national`. Bila tetap menggunakan kalimat asli, maka artinya Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Bangsa, bukan kebangkitan nasional.

Padahal kesalahan ini sudah terpampang sejumlah pesawat A330 milik Garuda Indonesia, situs Departemen Pariwisata dan promosi di televisi. Logo ini diresmikan Menbudpar Jero Wacik pada Jumat (14/12).

Para pejabat di departemen itu belum bisa dimintai komentar. Namun ada balasan surat elektronik atas pertanyaan tentang kesalahan itu dari Khrisnamurti, adminstrator situs departemen itu. Isinya sebagai berikut, "Kami sudah mengetahui ada kesalahan tata bahasa dalam logo VIY2008 dan itu akan segera diperbaiki." (AFP/SAS)


Sumber:
http://kompas.com/



posted by FerryHZ at 5:57 PM | Permalink |


0 Comments: