(function() { (function(){function b(g){this.t={};this.tick=function(h,m,f){var n=void 0!=f?f:(new Date).getTime();this.t[h]=[n,m];if(void 0==f)try{window.console.timeStamp("CSI/"+h)}catch(q){}};this.getStartTickTime=function(){return this.t.start[0]};this.tick("start",null,g)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var p=0=c&&(window.jstiming.srt=e-c)}if(a){var d=window.jstiming.load; 0=c&&(d.tick("_wtsrt",void 0,c),d.tick("wtsrt_","_wtsrt",e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=b&&window.jstiming.load.tick("aft")};var k=!1;function l(){k||(k=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",l,!1):window.attachEvent("onscroll",l); })();

Friday, December 14, 2007
Telepon dari Elexmedia

>

Hari Kamis tanggal 13-Desember-2007

Pagi kemarin dapat dapat tiga telepon dari Elexmedia. Yang pertama dari mas Wendy, editor Elexmedia Jakarta memberitahukan tentang rencana acara buat hari Rabu tanggal 19-Desember-2007. Belum jelas acaranya tetapi beliau sekedar memberikan konfirmasi awal.

Lalu di susul oleh ibu Linda, editor Elexmedia Jakarta yang biasa menangani naskah buku-buku saya. Ada satu naskah yang “ditagih” karena telah berusia beberapa bulan. Naskah ini sebenarnya sudah selesai dan tinggal kirim saja. Tetapi terpaksa tertunda ketika musibah datang, hardisk tempat menyimapn data jebol dan saya mesti kehilangan banyak halaman. Terselamatkan 160 halaman dari 240 halaman. Dan semua file tutorial ikut hilang.

Naskah buku menjadi bolong disana-sini. Beberapa bab hilang. Memperbaiki sebuah naskah rusak semacam itu memerlukan enerji yang lumayan juga. Di tambah dengan mental yang seidkit kacau.Setelah berkutat dengan mengurut ulang skenario awal, akhirnya naskah itu hampir selesai lagi.

Siang harinya telepon ketiga datang. Meminta saya untuk mengisi acara workshop di Jember untuk hari Jum’at tanggal 14-Desember-2007. Pemberitahuan yang sangat mendadak dan terpaksa saya menolaknya. Sebenarnya saya merasa sayang, tetapi beberapa agenda kerja yang telah saya rencanakan tidak mungkin ditinggalkan.

Saya melihat ada banyak kebaikan dari tiga telepon kemarin.

posted by FerryHZ at 8:58 AM | Permalink |


0 Comments: