(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a,e;window.performance&&(e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart);var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Tuesday, April 1, 2008
10 Tips membuat tulisan untuk blog

Artikel di bawah ini dapat anda jadikan rujukan atau pendekatan ketika anda akan menuliskan artikel atau postingan pada blog anda.
Artikel ini hanya sekedar tips, saya sendiri lebih suka bersikap bebas.
Bebas membuat postingan apapun yang suka. Bebas memilih apapun informasi yang ingin saya bagi. Terakhir, semuanya terserah pada anda untuk memutuskan isi blog anda.

======================================================================


Berikut ini adalah 10 tips yang bisa membantu kita dalam menulis sebuah blog :

1. Buat pendapat Anda dimengerti orang lain.

Orang-orang menyukai blog, mereka menyukainya dikarenakan blog itu ditulis oleh orang dan tidak berbadan hukum. Orang-orang ingin mengetahui apa yang dipikirkan orang lain. Beritahu mereka apa yang ada dipikiran Anda dengan kata-kata yang mungkin dan masuk akal.

2. Buatlah tautan website sebanyak mungkin

Dukung setiap tulisan Anda dengan merujuk pada website lain yang berhubungan dengan tulisan tersebut.

3. Teruslah menulis

Berikan batas maksimun dari informasi yang akan Anda kemukakan dengan jumlah kata-kata sedikit mungkin. Waktu itu adalah terbatas dan kseibukan orang itu tidak terbatas. Bagi pengetahuan Anda kepada pembaca.

4. 250 kata saja sudah cukup

Tulisan yang panjang itu lebih mudah dilupakan dan lebih sulit untuk menarik info yang kita tulis. Jadi, 250 kata saja sudah cukup.

5. Buatlah sebuah Headline yang rapi dan aktual

Muatlah argumen menyeluruh Anda menjadi sebuah Headline blog. Telaah Koran-koran lokal bagaimana mereka melakukannya.

6. Sertakan tombol pada point-point post Anda

Kita semua menyukai sesuatu yang terdaftar dan terstruktur secara rapi. Dengan struktur ini info yang kita berikan akan dengan mudah dicerna.

7. Buatlah tulisan Anda mudah ditangkap

Setiap paragraf memuat sebuah sub-heading. Buatlah kalimat dan pokok berita agar tidak terlalu panjang dan tepat sasaran.

8. Tetaplah konsisten dengan gaya Anda menulis

Orang ingin mengetahui apa yang Anda harapkan dari tulisan Anda, sekali Anda memiliki gaya menulis untuk pembaca Anda tetaplah menulis seperti itu.

9. Sisipkan setiap post dengan kata kunci

Berpikirlah tentang kata kunci apa yang biasanya orang gunakan untuk mencari sebuah artikel, kemudian sertakan kata kunci tersebut di bagian body text dan headers. Yakinkan bahwa penempatan kata kunci itu tepat pada tempatnya.

10. Perbaiki tulisan Anda

Menulis yang baik adalah memperbaikinya. Sebelum Anda menekan tombol submit (publish), baca kembali post Anda dan hapus bagian-bagian yang tidak begitu penting.


Sumber : problogger.net

posted by FerryHZ at 1:09 AM | Permalink |


1 Comments:


  • At June 7, 2009 at 4:21 PM, Blogger lady walker resep mancanegara

    gimana caranya supaya blog saya ada di halaman depan,sementara udah saya klick post,tapi ternyata setelah saya coba klick blog saya,yg ada hanya blog orang lain dan blog saya nggak ada,so gmn supaya blog saya bisa dibaca semua orang,thks