(function() { (function(){function b(g){this.t={};this.tick=function(h,m,f){var n=void 0!=f?f:(new Date).getTime();this.t[h]=[n,m];if(void 0==f)try{window.console.timeStamp("CSI/"+h)}catch(q){}};this.getStartTickTime=function(){return this.t.start[0]};this.tick("start",null,g)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var p=0=c&&(window.jstiming.srt=e-c)}if(a){var d=window.jstiming.load; 0=c&&(d.tick("_wtsrt",void 0,c),d.tick("wtsrt_","_wtsrt",e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=b&&window.jstiming.load.tick("aft")};var k=!1;function l(){k||(k=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",l,!1):window.attachEvent("onscroll",l); })();

Tuesday, October 30, 2007
Drama paling menggemparkan sepanjang masa



Pada tahun 1938, Orsen Welles bersama group teaternya mengudara membawakan sandiwara radio berdasarkan novel H.G. Welles yang berjudul "War of the Worlds".

Cerita ini di awali dengan kisah ketika seorang observer melihat ke arah planet Mars dan melihat seberkas cahaya keluar dari planet tersebut. Cahaya itu berubah menjadi sebuah meteor besar yang menutupi sebagain besar bagian bumi lalu allien dari planet Mars keluar dan mulai menginvasi bumi.

Sandiwara radio itu bisa di katakan sebagai dramatisasi cerita di radio yang paling terkenal dan paling memiliki dampak terbesar sepanjang sejarah. Karena sandiwara tersebut mampu membuat separoh penduduk Amerika panik dan menyebabkan jumlah panggilan ke kantor polisi meningkat tajam serta ribuan orang yang ketakutan berlarian di jalan-jalan. Mereka menganggap benar-benar telah terjadi invasi oleh penghuni planet Mars ke bumi.


posted by FerryHZ at 4:15 PM | Permalink |


0 Comments: