(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a,e;window.performance&&(e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart);var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Thursday, January 10, 2008
MP bikin penuh e-mail anda? Ini solusinya….

Beberapa teman MP mungkin belum pernah mengotak-atik settingan MP, semoga artikel di bawah ini membantu.

MP menyediakan banyak kemudahan dan menjanjikan banyak kesenangan bagi penggunanya. Kita dapatmenggunakannya sebagai media pertemanan, area berlatih menulis sampai mencari relasi.

Diantara blog lain yang saat ini ada (bloger, wordpress, Friendster dd), saya paling cocok dengan MP. Fitur-fitur yang mereka sedikan sangat memabntu. Membuat pertemanan dan komunitas teraa sangat mudah. Fitur private untuk melihat jejak pengunjung juga sangat membantu. Beberapa ruang untuk mengekspreiskan diri juga mereka sediakan. Dan ada ruang tanpa batas yang mereka sediakan untuk musik, foto dan video. Dan yang paling penting adaalah, semuanya gratis.

Tapi ada “efek buruk” yang di akibatkan oleh aktifitas di MP. Terutama oleh “aktifitas” kontak.

Yang paling terasa adalah penuhnya inbox e-mail kita berisi pemberitahuan dari MP tiap kali ada aktifitas kontak, yang kadang tidak kita perlukan sama sekali. Tentu saja hal itu sangat menjengkelkan, apalagi jika account e-mail yang kita pakai adalah account “serius” yang biasa kita gunakan untuk tujuan bisnis misalnya.

Tetapi sekali lagi MP menyediakan kemudahan. Anda dapat mengatur bagaimana arus e-mail tersebut di skenario-kan. Begini solusi untuk masalah tersebut:

  1. Klik menu Setting yang ada di sebelah menu Logout.
  2. Pada halaman yang terbuka, klik menu E-mail Allert.

  1. Pada kotak pengaturan, hilangkan tanda centang pada bagian yang tidak anda inginkan.
  1. Selesai. Anda tidak akan menerima e-mail pemberitahuan lagi.

Cara ini tidak langsung bekerja, menungkin masih ada beberapa e-mail lagi yang anda terima. Biarkan saja karena sesudah itu anda akan terbebas dari masalah e-mail ini.

Semoga membantu.

Ferry Herlambang


posted by FerryHZ at 12:12 PM | Permalink |


0 Comments: