(function() { (function(){function b(g){this.t={};this.tick=function(h,m,f){var n=void 0!=f?f:(new Date).getTime();this.t[h]=[n,m];if(void 0==f)try{window.console.timeStamp("CSI/"+h)}catch(q){}};this.getStartTickTime=function(){return this.t.start[0]};this.tick("start",null,g)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var p=0=c&&(window.jstiming.srt=e-c)}if(a){var d=window.jstiming.load; 0=c&&(d.tick("_wtsrt",void 0,c),d.tick("wtsrt_","_wtsrt",e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=b&&window.jstiming.load.tick("aft")};var k=!1;function l(){k||(k=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",l,!1):window.attachEvent("onscroll",l); })();

Tuesday, October 2, 2007
DOWNLOAD CERITA DUNIA, bagian 2


Pada artikel sebelumnya saya mengangkat web memoware sebagai salah satu penyedia novel dan cerita dunia gratis. Pada artikel kali ini saya akan membahas reader yang di butuhkan agar file yang telah anda download dari web tersebut dapat anda nikmati pada PC anda.

Memoware menyediakan beragam format file dan masing-masing format tersebut membutuhkan software khusus untuk membukanya. Beberapa format populer seperti .pdf atau .doc tentu tidak menjadi masalah, tetapi beberapa format lain yang terdengar aneh tentu mengharuskan anda untuk mendownloadnya terlebih dahulu.

Beberapa reader yang saya gunakan, selain Acrobat Reader dan Word, adalah TomeRaider, Lit dan Isillo. Lit Reader adalah software keluaran Microsoft, anda dapat mendownloadnya secara gratis di website Microsoft. Sedangkan TomeRaider versi 1 dan 2 di kelurkan oleh Proporta (www.proporta.com) dan versi 3-nya di keluarkan oleh www.yadabyte.com, kunjungi web mereka untuk mendownload program yang anda butuhkan. Untuk TomeRaider versi 1 dan 2 agak susah untuk mencarinya, saya sendiri menemukannya di website www.downloads.com, kunjungi web tersebut lalu masukkan kata kinci TomeRaider di kotak pencariannya. InsyaAlloh ketemu.
Seangkan Isilo sendiri dapat anda cari di web pembuatnya di URL www.isilo.com.

Semoga membantu.


posted by FerryHZ at 11:24 PM | Permalink |


0 Comments: